Yuk Ketahui Tentang Unilever Indonesia Lebih Dalam

  • Whatsapp
unilever
unilever
banner 468x60

PT Unilever sudah menemani keseharian masyarakat Indonesia selama kurang lebih 857tahun. Sejak didirikan pada 5 Desember 1933, Unilever Indonesia sudah tumbuh menjadi salah satu perusahaan FMCG yaitu Fast Moving Consumer Goods yang sangat terkemuka di Indonesia. PT Unilever telah menemani masyarakat Indonesia dengan berbagai produk dari beragam kategori seperti Lux, Pepsodent, rexona, Sunsilk, Clear, Vaseline, Rinso then me dan masih banyak lagi.

Misi dari Unilever yaitu memasyarakatkan kehidupan yang berkelanjutan maksudnya ramah lingkungan serta memberikan manfaat yang positif kepada seluruh masyarakat. Unilever juga selalu berusaha untuk menciptakan masa depan masyarakat menjadi lebih baik setiap harinya dengan mengeluarkan produk-produk serta kampanye yang mereka lakukan. Unilever juga menginspirasi masyarakat supaya bisa mengambil tindakan kecil dalam kehidupan sehari-hari agar dapat menambah perubahan besar bagi dunia.

Dalam melakukan bisnisnya, Unilever mampu mengembangkan berbagai cara baru yang akan memungkinkan mereka terus berkembang, dalam selain tujuan mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan dampak sosial positif bagi seluruh masyarakat. 

Unilever Indonesia pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1981 tetapi baru terdaftar di Bursa efek Indonesia sejak 11 Januari 1982. Pada akhir tahun 2015, Unilever Indonesia menjadi perusahaan terbesar ke-4 berdasarkan kapitalisasi pasar pada Bursa efek Indonesia. 

Saat ini, Unilever Indonesia sudah memiliki 44 brand dan juga 9 pabrik yang berada di area industri Jababeka – Cikarang, kantor pusat di Tangerang, dan Rungut – Surabaya. Kesembilan pabrik tersebut, serta berbagai produk yang sudah dihasilkan dari 9 pabrik tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI atau Majelis Ulama Indonesia. PT Unilever juga memiliki 1000 stock keeping unit atau SKU yang sudah dipasarkan melalui lebih dari 800 jaringan distributor independen yang bisa menjangkau ratusan ribu toko di seluruh pelosok Indonesia. Unilever selalu memprioritaskan pengembangan profesionalisme, keseimbangan hidup serta kapasitas dari lebih 6 ribu karyawan untuk berkontribusi pada perusahaan.

Setiap hari kurang lebih 2,5 miliar orang di dunia menggunakan beragam produk Unilever supaya terlihat menarik, merasa lebih hidup, merasa bahagia, sehingga hal tersebut memberikan Unilever peluang yang baik untuk membangun masa depan yang lebih cerah.

Unilever sudah memiliki lebih dari 400 brand dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Hal tersebut mulai dari rangkaian brand produk rumah tangga seperti Dove, Lipton, Axe hingga brand yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus konsumen lokal seperti Pure It dan Suave.

Unilever selalu ingin bisnisnya tumbuh tanpa mengorbankan orang lain ataupun lingkungan. sebab itulah unilevel percaya pertumbuhan yang berkelanjutan adalah satu-satunya model bisnis yang bisa mereka terapkan. Inti dari bisnis Unilever yaitu mengatur dan mengembangkan bisnis sembari mereka mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Unilever memiliki tiga tujuan besar, yaitu:

  • dapat membantu lebih dari satu miliar masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan.
  • Bisa mengurangi separuh jejak lingkungan dari produk yang dihasilkan.
  • Dapat memasok 100% bahan baku pertanian secara berkelanjutan tanpa henti serta meningkatkan kehidupan masyarakat di seluruh rantai bisnis Unilever.

Unilever bisa memahami bahwa produk mereka harus berkelanjutan, jadi tidak hanya dalam pabrik saja tetapi juga di setiap rantai bisnis. Itu artinya Unilever bekerja sama dengan orang lain, termasuk pemasok, pemerintah, konsumen, NGO serta bisnis lain agar bisa membantu menciptakan perubahan besar yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan terbesar yang sedang dihadapi dunia.

banner 300x250
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *